Senin, April 30, 2018

Cari Hadiah Handmade Unik? Ke Qlapa yuk!



Aku menghela napas menatap kalender. Ada bulatan merah mencolok, mengitari sebuah tanggal di bulan April. Ya, tepat di bulan ini, suami dan anakku berulang tahun, hanya terpaut jarak 4 minggu.

"Kasih kado apa ya?" Aku makin bingung. Tanganku sendiri lincah berseluncur di beberapa akun online-shop atau online market place di ponsel.

"Penginnya sih, kasih kado yang spesial, unik, nggak pasaran, sekaligus nggak mengganggu kantong juga." 

Sering nggak sih kita semua mengalami hal ini? Memberi kado untuk tersayang, pada hari spesialnya, bisa jadi pekerjaan rumah menantang. Kado itu simbol kenang-kenangan dan tanda kasih. Ada cerita di baliknya. Oleh karenanya, tidak bisa asal tunjuk, asal klik, asal beli. Kita perlu memikirkan karakter pribadinya, kesukaannya, fungsi benda itu, dan kemampuan kantong kita untuk membelinya. Jangan lupa, nggak kalah penting, sejauh mana kado itu bisa menyentuh hatinya. Membuatnya selalu ingat kepada perhatian kita. Ini pun berlaku kalau kita hendak membelikan kado ulang tahun anak, hadiah hari jadi pernikahan orang tua, bingkisan promosi pangkat untuk sahabat, atau surprise untuk kerabat yang baru launching bisnis baru. 

"Kayaknya, memberi kado barang handmade khas Indonesia, keren juga," pikirku sambil menggerakkan kursor ke Qlapadotcom.         



Senyum lebar terkembang di wajahku. Banyak sekali barang-barang unik yang tersedia di Qlapa ini. Telah terbagi sesuai segmennya, wanita/pria/anak/rumah dan dekorasi, aku lebih mudah mencari barang buatan tangan berkualitas, dengan harga bersahabat untuk dijadikan kado. 

Keunggulan produk-produk yang dipasarkan di Qlapa adalah nilai handmade setiap produknya. Karena dibuat dengan tangan, setiap produknya unik dan eksklusif. Bernilai seni tersendiri, seakan jadi simbol bahwa si penerima kado adalah sosok spesial, yang unik dan eksklusif. Selain itu, Qlapa juga mendukung berkembangnya UKM kerajinan di Indonesia. Para pengrajin lokal jadi punya kesempatan bertransaksi dengan para pembeli, sehingga secara signifikan membantu industri ekonomi kreatif bangsa kita. Standar seleksi produk pun dijaga dengan baik, agar tidak mengecewakan pembeli dan menjaga reputasi pengrajin itu sendiri. 



Nah, yang paling favorit dari Qlapa, ada Inspirasi Kado untuk Orang Terkasih. Di sini, editor Qlapa akan merangkum pilihan-pilihan produk terbaik untuk dijadikan kado. Bisa kado ulang tahun, kado pernikahan, kado hari jadi, atau kado apa pun yang spesial bagi orang-orang kesayangan kita. Kita jadi bisa punya gambaran, mau memberi benda unik apa yang pas, sesuai karakter si penerima kado dan jangkauan kantong kita.

Misalnya nih, suamiku kan suka menulis. Jurnal kulit dengan tali yang bisa dikustomisasi, pas sekali untuk jadi kado, supaya setiap dia mencurahkan ide atau menulis hal-hal penting, dia ingat dengan istrinya ini.



Kado hari jadi pernikahan orang tua, bisa dipilih sarung kulit paspor terkustomisasi gambar peta Indonesia, yang bisa dipakai saat bulan madu kesekian ke luar negeri atau ibadah umrah, agar mereka tetap ingat, ada keluarga menanti di rumah, di tanah air Indonesia.



Atau untuk sepupu yang baru menikah, kado jam dinding couple dengan foto mereka pasti pas untuk dipajang di apartemen baru, sebagai pengingat waktu kebersamaan yang hangat dengan pasangan.



Buat sahabat yang baru naik pangkat, ada banyak pilihan baju batik sekaligus aksesoris modis penunjang penampilan, agar semakin pede tampil mengejar karir impian.



Yang terakhir, untuk buah hati kesayangan yang sedang seru-serunya mengeksplorasi dunia, pilihanku jatuh pada tas punggung dengan gambar dan warna kesukaannya, di mana dia bisa menyimpan apa pun bekal dan peralatannya berpetualang.



Seru banget kan, memilih kado menjadi pengalaman menyenangkan seperti ini. Klik klik klik, plus proses pembayaran yang mudah dan aman, membuatku jadi makin percaya belanja di Qlapa. 

Tetapi,...
Kok rasanya ada yang kurang ya?
Masa sibuk borong ini itu untuk orang terkasih, tetapi lupa sama diri sendiri. Intip kantong, masih ada budget memberi kado untuk diri sendiri. Dress batik, sepatu, aksesoris, atau perlengkapan dekorasi yang bisa mempercantik rumahku ya? Nggak perlu momen khusus atau alasan yang dibuat-buat kan, untuk menghadiahi diri sendiri, kan. Kira-kira apa yang pas ya buatku? Ssstt, yuk cari-cari lagi ah, di Qlapadotcom, marketplace terbaik untuk produk-produk handmade terbaik Indonesia.



2 komentar:

  1. bener2 solusi nih kehadiran qlapa hehehe semua jadi mudah dan pengrajin lokal juga terbantu

    BalasHapus
  2. Bener banget. Produknya cakep-cakep! 😍

    BalasHapus