Senin, Oktober 29, 2018

Novel #SecondChanceSeries #Revenge, Romantis dalam Balutan Fantasi Ringan

Orang yang beruntung adalah mereka yang punya kesempatan kedua. 
(Second Chance Series: Revenge, hal. 16)

Hasil gambar untuk second chance revenge anggun

Siapa sih di sini yang hatinya nggak pernah babak belur dihajar rasa patah hati? Apalagi kalau berhubungan dengan kisah percintaannya sendiri. Orang bilang berani jatuh cinta, harus berani juga sakit hati. Namun, kalau sekadar patah hati dan putus karena nggak cocok, mungkin rasa sakitnya lebih mudah dihadapi. Bisa lah pelan-pelan move on. Yang ngenes itu, kalau ternyata akar sakit hatinya karena dikhianati oleh sang kekasih. *jleb* Plus berkhianatnya sambil gandeng sahabat baik sendiri. *jleb-jleb-jleb* Kebayang kan gimana berlipat-lipatnya rasa perih itu di dada? Hayooo, siapa yang pernah mengalami itu, hayooo...

Selalu ada orang yang menyakiti hatimu. Kemarin. Sekarang. Besok. 
Nggak akan ada habisnya. 
Masalahnya, justru apa kamu yang akan membiarkan dirimu disakiti atau tidak. 
(Second Chance Series: Revenge, hal.96)

Berangkat dari situlah, tebersit ide untuk menulis cerita tentang perempuan yang patah hati, berjudul #Revenge.
Inti cerita novel #Revenge ini sederhana; tentang seorang gadis bernama Eleandra Ghani, seorang penulis muda yang sedang naik daun, yang berjuang mengatasi rasa sakit hatinya, karena dikhianati kekasih dan sahabatnya sendiri. Rasanya kayak udah mau mati saja. Dan memang itulah yang terlintas di kepalanya, mengakhiri hidup. Namun, dia mendapat kesempatan kedua, di sebuah Kafe barang antik bernama Second Chance. Di sinilah, dia dihadapkan kepada pilihan, untuk merelakan kekasihnya atau membalas dendam. Pilihan apa pun yang Lea ambil, terbantu oleh sebuah benda ajaib yang "memanggil"-nya dari salah satu sudut tumpukan benda antik di kafe tersebut. Kira-kira benda apa itu? Lalu, apakah balas dendam Lea akan terwujud dengan sempurna?

Baca review beberapa orang mengenai Revenge di Goodreads atau di sinisini, dan sini.

“Keajaiban bekerja dengan cara misterius. 
Yang kita pikir kita bisa kendalikan, ternyata mengendalikan kita.” 
(Second Chance Series, hal.134)

Ini kerjasama pertamaku bersama Falcon Publishing, sekaligus project kedua untuk serial novel. Mbak Dyah Rinni selaku editor akuisisi untuk Falcon Publishing, sekitar akhir tahun 2016, mengajukan konsep novel serial bergenre romance dengan sentuhan light fantasy. Serialnya dinamai Second Chance the Series. Maksudnya serial novel di sini, bukan berarti novel bersambung, seperti trilogi atau saga, lho. Cerita-cerita yang ada di serial Second Chance bisa dibaca terpisah dan berdiri sendiri, walau semuanya memiliki benang merah yang sama, yaitu sebuah kafe antik bernama Second Chance Cafe yang dimiliki oleh seorang bapak tua. Selain itu, serial ini mengangkat tema kesempatan kedua yang didapatkan masing-masing tokohnya, melalui benda-benda antik misterius yang ditemukan di kafe tersebut. Melalui kesempatan kedua inilah, mereka mulai memperbaiki segala yang mereka anggap salah dalam hidupnya.

Baca wawancaraku dengan Mbak Dyah Rinni mengenai proses kreatif menulis Revenge di sini.

Ada tiga novel di serial Second Chance ini.  Ada Replace yang ditulis Arumi E dan Reverse yang ditulis Silvarani. Aku sendiri menulis Revenge pada serial ini. Revenge tetap bergenre romance dengan sentuhan light fantasy, seperti kedua novel lainnya. Namun, aku tetap membubuhkan nuansa kelam pada kisah di novel ini, seperti yang biasa ada pada novel-novelku. Ada kekecewaan, kemarahan, balas dendam, penyesalan, dan cinta yang pahit, layaknya kisah-kisah dalam dark romance yang kutulis. Nah, kira-kira-kira seperti apa ceritanya? Novelnya sudah tersedia di toko buku di sekitar kalian lho, atau bisa langsung klik di toko buku online kesayangan.
Selamat membaca!

Klik dan beli bukunya di sini:
Gramedia 
BukaBukudotCom 
BukuKitadotCom 
Juga di banyak toko buku online lainnya. Jangan lupa beli buku yang asli yaaa...

Judul                             : Second Chance Series: Revenge
Penulis                          : Anggun Prameswari
Penyunting                    : Dyah Rinni
Penyelaras aksara          : Jason Abdul
Penata sampul - isi        : Abdul M.
Fotografi                       : MadTone
Model                           : Salshabilla Adriani
Penerbit                         : PT Falcon
Terbit                            : Februari 2018
Tebal                             : 346 hlm.

Sinopsis
Kekasihnya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Kariernya sebagai penulis terancam gagal. Kenangan buruk masa lalu terus menghantuinya. Puncaknya, dia mengalami kecelakaan yang nyaris merenggut nyawa. Kehidupan dan hati Lea benar-benar hancur.

Suatu kali, di Kafe Second Chance, Lea menemukan kesempatan kedua dalam bentuk sebuah diari bergaya vintage. Dia mencurahkan semua perasaan dan keinginannya ke dalam diari tersebut. Bahkan diari itu menjadi sahabat terbaiknya. Tanpa Lea sangka, setiap tulisannya menjadi nyata. Keinginannya terwujud hanya dengan menuliskannya saja.

Lea pun memanfaatkan keajaiban itu. Ada balas dendam kepada kekasih dan sahabatnya yang harus dituntaskan. Ada masa lalu yang harus diperbaiki. Dan ada perasaan-perasaan yang mendesak segera tersampaikan. Lea tak bisa berhenti, meskipun diari itu menuntut harga yang harus dibayar. Berhasilkah Lea membalas patah hatinya? Akankah dia menerima penyesalan sang kekasih yang sudah berkhianat?

3 komentar:

  1. WONGPOKER | Agen Poker Bandar Domino QQ Online Indonesia Terpercaya.
    WWW.WONGPOKER.GAMES

    7 Games Dalam 1 Web:
    - POKER
    - BANDAR CAPSA,
    - DOMINO QQ
    - BANDAR Q
    - ADU Q,
    - BANDAR POKER.
    - SAGONG ( Update Terbaru ).

    Min DEPO Rp.10.000, Min WD Rp.20.000.
    Promo Dari WONGPOKER:
    - Bonus TURNOVER Mingguan Sebesar 0,5%.
    - Bonus REFERRAL Sebesar 20%.
    Baca Keterangan Selanjutnya
    Daftarkan Diri Anda Dan Teman Anda Sekarang Juga Hanya Di Situs Poker Domino QQ Online Indonesia Terpercaya WONGPOKER

    Dilayani Oleh CS Kita Yang Profesional, Ramah & Tamah.
    Main Dan Menangkan JACKPOT Ratusan Juta Setiap Harinya Hanya Di Wongpoker

    Kunjungi kami : WWW.WONGPOKER.GAMES

    BalasHapus