Senin, Mei 29, 2006

' Thoughts '

#1 - The cropped picture
Gue lagi sebel bgt sama temen gw, not a close friend,... Mungkin ini sepele tapi bwt gw cukup ngenes di hati. Waktu itu gw foto bertiga : gw, si N, and si A,... fotonya pake HP gw, secara hak milik itu jg termasuk hak cipta gw,... namanya ama temen, si N bebas aja copy foto itu dr fs, dan nyatanya, foto itu sama di-crop, dia buang gambar gw dan sisanya tinggal mereka berdua aja kayak dua sejoli sahabat sejati,... without me,... what a nice friend she is,... damn! (dengan nada kesel tertahan).

#2 - Freelance
Suatu sore gw nonton reality show yg bagi2in uang 10 juta rupiah sm orang yg tim acara pantas mendapatkannya. Ketika si bapak yg beruntung itu diwawancara, dia menyebut pekerjaannya itu freelance dan itu sedikit berkonotasi beda dengan tulisan keterangan di tv yg menyatakan dia sbg buruh serabutan. Gw tertawa miris,... Gw kan juga pengen jadi seorang freelancer, berarti gw buruh serabutan dong :( Kenapa orang tv gak nulis "pekerja lepas" aja ya? Apa karena dia dipandang "miskin" jadi lebih cocok dengan sebutan "buruh serabutan", padahal bibirnya berucap "freelance",...

#3 - The Da Vinci Code the Movie
Gw abis nonton film DVC itu hari jumat siang kemaren setelah Kamisnya keabisan tiket. Filmnya bagus kok, beda sama review di Kompas yg melaporkan banyak kritikus film klo film itu jelek dan jauh dari novelnya yg penuh dengan bahasa dramatis dan mendongeng. Gw protes. Gw nonton dan gw bilang itu film bagus bgt kok. Sesuai dg bukunya kok. Visualisasinya cukup memuaskan keterbatasan imajinasiku saat terkungkung deretan kata-kata yang tercetak di novel pak Brown. Kritikus itu kejam bgt yak,... kan kasian udah bikin film capek2, bagus2, ngeluarin duit banyak2,... tapi cuma caci maki dan hina dina yang didapat. Padahal kan belum tentu jg si kritikus bisa bikin film yg jauh lebih bagus dari yg udah dia kritik abis2an itu. Jadi inget sama temen gw Bur2 yg pernah bilang untuk tidak menjudge hasil karya orang dari cuma sudut pandang kita aja,...

#4 - Gempa Jogja
Gw mo menghaturkan doa spy semua orang di dunia ini, yg merasa sedang tertimpa bencana, musibah, dan kesedihan, bisa diberi kekuatan untuk tetap tabah menjalaninya dan bisa membuka matanya bahwa Allah tidak tidur dan pasti sedang menyiapkan kado yang luar biasa indah ketika kita semua berhasil menjalani semuanya. Amin.
Jadi inget, banyak perusahaan mengirimkan simpati lewat televisi atas bencana gempa jogja ini. Mereka kirim simpati itu buat siapa ya? Kan kemungkinan mereka yg tertimpa bencana Jogja itu nonton tv itu hampir nol,... Mereka sibuk evakuasi, ngungsi, berobat, merenung, dan tv-tv udah remuk digilas atap rumah yg berlutut mencium tanah.
uuuppss, terlalu sinis ya?
Maaf,...

Cukup empat aja deh yang bisa kepikiran sampai detik ini. Moga2 aja ada kesempatan nyambung lagi. Amin.

3 komentar:

BuRuNG mengatakan...

- gw pertama kali denger kata "freelance" juga dari tukang ojek depan gang itu, waktu gw tanya apa pekerjaan lain dia selain jadi pengojek.

- iyah gw denger2 sih film da vinci itu bagus. yang jadi monalisa sapa?

- good comment, gak sinis kok :">

btari-yang-anggun mengatakan...

Yang jadi monalisa siapa ya? Pan bukan tentang mbak mona ceritanya,...

burung mengatakan...

bukan tentang pelukis yah ????