Senin, Juni 26, 2006

Pertemanan yg Aneh

Gw bikin posting ini gara2 obrolan gw sama Jeng Ayu yang kelewat lama di telepon tentang pertemanan yang aneh.

Gw sama Ayu itu punya sifat yang bener2 berbeda banget. Katakan Ayu itu seorang gadis muda yang cantik manis, suka banget bercanda dan nyela2 orang tapi ajaibnya yang dicela gak pernah marah, gak bisa marah, baek hati.
Katakan gw adalah seorang gadis muda yang [ngakunya] cantik [lebih] manis, suka [gak banget2] bercanda dan [cinta abis] nyela2 orang tapi ajaibnya yang dicela banyak ngambeknya daripada instropeksinya, gampang marah [tp gw lebih menyebutnya sebagai pribadi yang ekspresif], dan tentunya baik hati juga.

Tapi kami berteman baik. Gw akuin memang gw orangnya sarkas dan sinis. Sekitar 50 % mirip sama Squidward yg di Spongebeob itu. Tapi bagusnya orang sarkas dan sinis itu >>> mereka adalah pribadi yang jujur dan apa adanya. Mereka gak akan buang2 waktu untuk merangkai kalimat semi bohong untuk menyenangkan orang lain. Mereka juga memberikan sudut pandang yang pahit agar yang sedang dikritisi itu bisa lebih melek pada kenyataan. Gw seperti itu, sekitar berapa persennya lah. Dan gw akuin, ga banyak yg bisa terima sikap itu,...

Ayu yang salah satunya orang yg begitu baik menerima gw apa adanya. Makanya gw suka hang out sm dia. Beberapa orang iseng aja gt manggil kita pasangan lesbi. Biarlah, toh gw ama Ayu sama2 straight kok.

Di pembicaraan kemarin itu, gw dan Ayu ngebahas betapa ajaibnya pertemanan kita berdua. Dan jujur aja, di kampus gw, ada teman seangkatan gw yg pertemanannya setipe kayak gw sama Ayu. Yang satu anaknya ceria ramah bercanda, yang satunya lebih dingin dan sarkas. Dan mereka memang akrab banget. Dunno why?

Mungkin memang lebih baik punya pasangan, apapun itu : suami-istri, teman, sahabat, guru-murid, sopir-kenek, pembantu-majikan, teman tidur, selingkuhan,... Jikalau memang saling mengisi. Mungkin pertemanan gak akan berhasil kalo sama2 sarkasnya ato sama2 cekakakan. Kalau saling mengisi, akan menjadi penyeimbang, seperti yin dan yang, seperti lobang kunci dan anak kuncinya.

That's what i feel now. Dan gw gak mau repot2 bagi2 tips tentang pertemanan, karena proses itu tak punya rumus baku.

6 komentar:

BuRuNG mengatakan...

nggun, layoutnya "kebon jeruk" banget seeh :)) eh tapi memang bener2 pertemanan yang aneh...:-? si ayu ini friendster nya apa?:">

btari-yang-anggun mengatakan...

Weee, layoutnya udah ganti wrna bumi kok???
Kok nanya2 fsnya ayu siiih, bikin gw cemburu aja, huh!

btari-yang-anggun mengatakan...

=)) skr jd layout serba pink

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
pinkanabiz! mengatakan...

wah lo kayaknya versi cewe' dari pertemanan gw ama Ao neh he,,he,,
Tapi jangan bawa2 nama squidward donk itu kan my other nickname in college